SEBENERNYA KERJA APA DIKERJAIN????!!!!



       Heyo semuanya, balik lagi di blog serba guna, serba ada, dan serba bahasa (semuanya self-proclaimed, btw) milik saya ini. Kali ini kita bakal bahas tentang quotes dari salah satu pengusaha yang penampilannya bisa dibilang nyentrik yaitu bang Bob Sadino.






       Kita sering berpikir kalau dunia kerja penuh dengan berbagai kode etik dimana para pegawai (biasanya) pakai baju bagus, bawa koper isinya laptop dan dokumen laporan, sepatu pdh, tapi dunia kerja semuanya tidak kaya gitu loh. Kita bisa liat orang-orang sukses pakai baju dan penampilan seadanya tapi penghasilan duitnya segunung ga habis-habis meski kerjanya ga harus ribet ribet. Dan meskipun kadang kita liat kadang orang-orang kantoran itu kerjanya pakai penampilan serba ribet, bisa jadi bayarannya (ehem....) Tidak seberapa dibanding dengan kerja dan yang harus mereka lalui supaya dapat pekerjaan itu. Biasanya orang cuma kerja yang penting dapat duit yang cukup buat sehari-hari. Nah! Orang-orang kaya begitulah yang disinggung sama bang Bob! Orang-orang yang kerjanya ribet tapi dapet duitnya ga sesuai sama yang mereka kerjakan. Di sinilah jiwa para pengusaha itu terpanggil untuk nyari duit!

       Saya awalnya memang tidak mau kerja jadi budak korporat di kantor-kantor karena itu memang bukan passion saya (tapi kalo memang terpaksa ya..... Hahahahaha) dan saya maunya kerja jadi pengusaha sendiri jadi tukang terjemah untuk bahasa indonesia-inggris dan sebaliknya karena saya positif dengan kemampuan saya. Selain itu, jadi translator juga ga perlu kerja ribet ribet kaya budak kantoran di kota-kota besar dan dari yang saya dengar, bayaran untuk translator pun tidak kecil. Dan selama ini, saya pun beberapa kali sudah diminta untuk menterjemahkan berbagai naskah dari beberapa kenalan dan keluarga saya dan jujur saja, saya merasa memang kerja sendiri jadi translator itu memang jadi tujuan saya

       Saya bukannya jelek-jelekin para pekerja kantoran yang kerjanya ribet-ribet ya, tapi cuma mau nanya sekali lagi. Kalian itu kerja ribet sampai lembur tapi bayarannya segitu-segitu saja. Kalian kerja beneran apa dikerjan?

       Yak segitu dulu postingan blog saya kali ini! Semoga para pembaca semua setelah membaca ini jadi tergerak hatinya untuk jadi pengusaha dan bukannya jadi budak korporat di kantor-kantor ya! (tapi kalaunya terpaksa ya....... XD)


Komentar

Posting Komentar